WARTA 24 SULAWESI BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Begini Cara Habsi-Irwan Genjot Industri Rumah Tangga di Mamuju

Posted by On 18.29

Begini Cara Habsi-Irwan Genjot Industri Rumah Tangga di Mamuju

Begini Cara Habsi-Irwan Genjot Industri Rumah Tangga di Mamuju

Sehingga, kata Habsi, dirinya mulai memperkenalkan produk lokal melalui pameran ekonomi kreatif dan peluncuran galeri PKK.

Begini Cara Habsi-Irwan Genjot Industri Rumah Tangga di Mamujunurhadi/tribunsulbar.comBupati Mamuju H Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, melakukan pemotongan kue dalam rangka memperingati momentum dua tahun kepemimpinannya di Sapota (Areal Rujab Bupati), Minggu (18/2/2018) malam.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepemimpinan H Habsi W ahid-Irwan Satya Putra Pababari (Habsi-Irwan) memasuki tahun ketiga.

Habsi menuturkan, ditahun ketiga kepemimpinannya, ia akan fokus membenahi pengembangan ekonomi kreatif menjadi salah satu sentra dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

"Ekonomi kreatif yang kita bina selama ini cukup tumbuh dengan baik, mulai tingkat desa hingga kecamatan," kata Habsi kepada TribunSulbar.com, Minggu (18/2/2018) malam.

Sehingga, kata Habsi, dirinya mulai memperkenalkan produk lokal melalui pameran ekonomi kreatif dan peluncuran galeri PKK.

Baca: 2 Tahun Habsi-Irwan Pimpin Mamuju, Begini Penilaian Legislator PDIP Mamuju

Baca: Tim PKK di 11 Kecamatan Mamuju Ikut Pameran Ekonomi Kreatif di Sapota

Ini akan diarahkan pada perkembangan dan peningkatan kualitas produk ekonomi kreatif, mulai dari kemasan yang harus mendapatkan legalitas dinas kesehatan dan stempel halal dari MUI agar dapat dipasarkan secara umum.

"Anjoro Pitu ini, akan kita jadikan sebagai pusat atau galeri pusat wisata Kuliner dan ekonomi kreatif. Sehingga lokasi Anjoro Pitu dapat menjadi tempat yang disenangi oleh masyarakat sebagai wisata alternatif dalam kota," ujarnya.

Ia berharap masyarakat, utamanya para pelaku home industri dapat mempromosikan produk-produk makanan olahan ataupun kerajinan tangan di lokasi tersebut.

"Tahun 2017 lalu, kita sudah belikan mesin kemasan yang ditempatkan di masing-masing kecamatan dan InsyaAllah tahun ini akan kita operasikan. Kemudian kita juga support melalui penyaluran modal dengan bekerja sama Bank BNI Cabang Mamuju," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Bantah Disebut Pelakor, Wanita yang Dilempari Duit Beri Klarifikasi Mengejutkan, Ungkap 5 Fakta Ini Sumber: Google News | Warta 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »