WARTA 24 SULAWESI BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Inspitatif, Kegiatan Pemuda Andreapi Belajar Bersama Anak-anak SD

Posted by On 17.00

Inspitatif, Kegiatan Pemuda Andreapi Belajar Bersama Anak-anak SD

Nampak Proses belajar mengajar pemuda Andreapi dengan anak-anak tingkat sekolah dasar sedang berlangsung, Minggu (11/2017).

PATTAE.com | Budaya “Belajar Bersama” yang dimotori oleh beberapa pemuda di Kecamatan Anreapi dirangkai dalam sebuah program organisasi kepemudaan seperti Ikatan Pemuda Anreapi (IPA).

Secara sederhana berbagi ilmu pengetahuan kepada beberapa generasi di Desa Duampanua telah berlangsung sekitar sebulan terakhir. Hal ini masihlah merupakan project sample program IPA yang kemudian diwacanakan untuk skop Kecamatan Anreapi suatu hari kelak.

Adanya program ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada generasi pelanjut, Hal ini juga sebagai wahana pemberday aan dan mengasah potensi pemuda itu sendiri dalam proses pendidikan.

Kegiatan tersebut dijadwalkan setiap hari Rabu dan Minggu, pukul 15:00-17:30 WiTa di areal Kantor Desa Duampanua dan SDN 022 Basseang Kecamatan Andreapi, Polewali Mandar.

Kegiatan belajar bersama ini sudah berjalan sebulan lebih, Mulai bulan November 2017 kemarin, hingga sekarang. Kegiatan tersebut juga menyuguhkan beberapa item kegiatan yang menarik.

Hingga sekarang ini, ada tiga item kegiatan yang dirangkai pada program belajar bersama tersebut, diantaranya: Kelas Bahasa Inggris, Kerajinan Tangan dan pelatihan Menari.

Sejauh ini, program belajar bersama yang dimotori langsung para pemuda Andreapi, baru menyentuh tingkat Sekolah Dasar (SD).

Menurut salah satu pemuda Andreapi yang juga sebagai anggota IPA, Nahli, berharap seterusnya, kegiatan belajar bersama ini tetap berjalan sebagai ruang untuk berbagi ilmu.

“semoga kami yang ingin berbagi ilmu terhadap sesama dapat ber pengaruh terhadap minat belajar dan keingin tahuan adik-adik kami tentunya”, sahut Nahli.

Dalam roda organisasi IPA juga terkadang menuai kendala-kendala, tetapi hal tersebut dijadikan motivasi untuk tetap berjuang bersama, dan berharap bisa bersinergi dengan seluruh elemen Masyarakat dan Pemerintah.

“besar harapan kami bisa tetap disokong dukungan dari Masyarakat dan Pemerintah selaku orang tua kami di Kecamatan Anreapi”, tutup Nahli.

Berikut Photo Kegiatan yang sempat di abadikan team pattae.com

Belajar Bersama oleh pemuda Andreapi
Photo belajar bersama pemuda Andreapi
Photo belajar bersama oleh pemuda Andreapi, Polewali Mandar

Kontributor: Chakay*

Sumber: Google News | Warta 24 Polewali Mandar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »