WARTA 24 SULAWESI BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Di Pasar Lama Mamuju, Bulog Jual Beras Murah, Segini Harganya

Posted by On 16.24

Di Pasar Lama Mamuju, Bulog Jual Beras Murah, Segini Harganya

Di Pasar Lama Mamuju, Bulog Jual Beras Murah, Segini Harganya

Pihaknya telah bekerja sama dengan sembilan penjual eceran yang tersebar di Pasar lama dan pasar Baru Mamuju.

Di Pasar Lama Mamuju, Bulog Jual Beras Murah, Segini Harganyanurhadi/tribunsulbar.comSub Divre Bulog Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar operasi pasar dengan menjual harga beras dibawah harga normal di Pasar Lama Mamuju, Kamis (25/1/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sub Divre Bulog Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar operasi pasar dengan menjual harga beras dibawah harga normal di Pasar Lama Mamuju, Kamis (25/1/2018 ).

Bulog menjual beras dengar harga Rp 8 ribu per kilogram. Sementara harga normal beras jenis kepala di pasar Rp 12 ribu per kilogram dan untuk jenis Medium Rp 9 ribu per kilogram.

Staf pelayanan publik Sub Divre Bulog Mamuju, Muhammad Rivai, mengatakan pasar murah tersebut akan berlangsung hingga 31 Maret guna menekan harga beras yang cenderung terus naik di pasaran.

"Sesuai dengan surat edaran dari pusat ini sampai 31 Maret. Dan hanya dilakukan di dua titik yakni Pasar Baru Mamuju dan Pasar Lama Mamuju karena dari pemantauan statistik peningkatan harga beras terjadi di dua pasar ini," kata Muhammad Rivai kepada TribunSulbar.com.

Baca: Stok Beras Bulog Bantaeng Aman Hingga Enam Bulan

Baca: Harga Beras Mahal di Wajo, Dinas Perdagangan dan Bulog Operasi Pasar

Dikatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan sembilan penjual eceran yang tersebar di Pasar lama dan pasar Baru Mamuju.

&quo t;Ada sembilan titik di dua pasar yang kami sudah kerja samakan untuk menjual beras lebih murah jenis beras Medium," ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya memiliki stok beras 900 ton dan diperkirakan Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu masih aman ketersediaan berasnya hingga empat bulan ke depan.

"Kami juga menyalurkan beras Rastra gratis di tiga kabupaten ini," ujarnya.

Sementara itu Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Perdangangan Sulbar, Mawardi Dadjiwa, yang ikut memantau pasar murah tersebut mengatakan, saat ini harga beras dipasaran sudah bergerak turun.

"Alhamdulillah harga beras mulai turun sekitar Rp 1.000 hingga Rp 500 per kilonya. Pasar murah ini sangat membantu walaupun tidak signifikan penurunannya," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Pasien Cantik Nangis-nangis Diduga Dilecehkan Pegawai RS, "Ngaku Apa yang Kamu Perbuat" Sumber: Google News | Warta 24 Mamuju Tengah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »