www.AlvinAdam.com

Warta 24 Sulawesi Barat


Warta 24 Sulawesi Barat

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mellennial -Begini Cara Nur Eka Pratiwi Adaptasi di Tempat Baru

Posted by On 00.33

Mellennial -Begini Cara Nur Eka Pratiwi Adaptasi di Tempat Baru

Tribun Mellennial

Mellennial -Begini Cara Nur Eka Pratiwi Adaptasi di Tempat Baru

Ia seringkali pindah-pindah tempat tinggal mengikuti penugasan dinas Ayahnya yang berprofesi sebagai pegawai bank.

Mellennial -Begini Cara Nur Eka Pratiwi Adaptasi di Tempat BaruhandoverSiswi SMAN 5 Makassar, Nur Eka Pratiwi.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Memiliki seorang ayah yang seringkali dipindah tugaskan, tentu mengharuskan seorang anak untuk ikut bersamanya.

Namun, beradaptasi terhadap lingkungan baru terkadang terasa sulit dan butuh waktu.

Seperti yang diceritakan siswi SMAN 5 Makassar, Nu r Eka Pratiwi.

Perempuan ini seringkali pindah-pindah tempat tinggal mengikuti penugasan dinas Ayahnya yang berprofesi sebagai pegawai bank.

"Jujur saya mulai SMP kelas satu berpindah-pindah terus ikuti dinasnya bapak sampai sekarang. Bahkan terhitung tiga daerah yang telah saya sudah tempati yaitu SMP kelas 1 saya di Pasang Kayu Mamuju Utara dan tinggal satu tahun di sana. SMP kelas dua pindah ke SMP Antam Pomala Kolaka selama satu tahun empat bulan," katanya.

Kemudian kelas tiga semester dua hingga kelas satu SMA, pemilik akun instagram @nurekapratiwi26 ini tinggal di Tinanggea, Konawe Selatan, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Lalu kota terakhir ialah tempat tinggalnya sekarang di Makassar, tanah kelahirannya sendiri dan bersekolah di SMAN 5 Makassar.

"Dan terakhir kota kelahiran saya sendiri. di saat saya berpindah daerah, awalnya sih sangat susah beradaptasi soal suasana asal Makassar pindah ke kabupaten yang mungkin suasana keramaian yang sangat berbeda. Untungnya saya tidak terkendali dengan mencari teman, bisa dibilang sok akrabji sama orang karena saya pada dasarnya suka bergaul dan aktif. Tidak cukup setahun di sana saya sudah menjadi Pratami atau ketua wanita ekskul pramuka, dan mendapatkan banyak sahabat yang selalu menemani," jelasnya.

Perempuan 17 tahun ini menambahkan, jika ingin adaptasi di tempat baru pada intinya tidak boleh takut.

"Jangan takut untuk memulai pertemanan dengan cara-cara mudah berkenalan. Apalagi kita pendatang pasti sangat membutuhkan teman-teman yang memang berasal dari daerah itu," tutupnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Menantu Elvy Sukaesi yang Ikut Terciduk karena Kasus Narkoba, Seda ng Hamil Besar Sumber: Google News | Warta 24 Mamuju Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »