Banjir Luapan Sungai Randomayang, Picu Kepanikan Warga Mamuju - Warta 24 Sulawesi Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Banjir Luapan Sungai Randomayang, Picu Kepanikan Warga Mamuju

Banjir Luapan Sungai Randomayang, Picu Kepanikan Warga Mamuju

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Banjir luapan Sungai Randomayang di Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, membuat ratusan warga panik, Jumat (29/12/2017…

Banjir Luapan Sungai Randomayang, Picu Kepanikan Warga Mamuju

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Banjir luapan Sungai Randomayang di Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, membuat ratusan warga panik, Jumat (29/12/2017).

Kepanikan warga terjadi saat Sungai Randomayang dan Sungai Batio tiba-tiba meluap hingga merendam perumahan warga di Dusun Randomayang Dua dengan ketinggian air mencapai 60 cm.

Selain merendam perumahan warga, air yang datang secara tiba-tiba tersebut, juga merendam gedung Sekolah Dasar Negeri Randomayang.

Bahkan, sejumlah perabotan rumah tangga milik warga juga ikut terendam banjir, namun sejumlah warga korban banjir enggan mengungsi dan memilih bertahan di rumah masing-masing.

Ahmad, warga dusun randomayang mengaku, banjir di daerah tersebut ser ing terjadi bahkan menurut warga, banjir pernah terjadi empat kali dalam satu bulan.

Baca Juga

  • Motor Terendam Banjir, Servis Besar atau Tidak?
  • BPBD: Banjir di Makassar Sudah Surut
  • Jangan Sepelekan Perawatan Kabel-kabel Sepeda Motor di Musim Hujan

"Banjir pernah terjadi empat kali satu bulan akibat buruknya drainase di sini," kata Ahmad yang juga rumahnya terendam banjir.

Banjir Luapan Sungai Randomayang, Picu Kepanikan Warga Mamuju

Sementara itu, Camat Bambalamotu, Masrah mengatakan, banjir yang terjadi akibat buruknya drainase di Dusun Batio, sehingga air meluap masuk kepemukiman warga.

"Sungai yang meluap saat ini adalah Sungai Randomayang dan Sungai Batio sehingga terjadi banjir, namu n karena buruknya drainase juga menjadi salah penyebab terjadinya banjir," ungkap Masrah.

Sumber: Google News | Warta 24 Mamuju

Tidak ada komentar