4 Bocah di Polewali Mandar Menderita Lumpuh Layu - Warta 24 Sulawesi Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

4 Bocah di Polewali Mandar Menderita Lumpuh Layu

4 Bocah di Polewali Mandar Menderita Lumpuh Layu

Fokus, Polewali Mandar - Empat bocah bertetangga di Dusun Sembayu, Desa Beroangin, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita lumpuh layu. Hari-hari di masa kanak…

4 Bocah di Polewali Mandar Menderita Lumpuh Layu

Fokus, Polewali Mandar - Empat bocah bertetangga di Dusun Sembayu, Desa Beroangin, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita lumpuh layu. Hari-hari di masa kanak-kanak mereka dilalui di tempat tidur. Mereka tidak bisa berjalan. Bahkan untuk buang air mereka memerlukan bantuan dari orangtua.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (31/12/2017), Nuraini (9) merupakan salah seorang bocah perempuan yang mengalami lumpuh layu. Ia hanya bisa tergolek di pembaringan. Nuraini menderita lumpuh layu setelah mengalami demam tinggi hingga dilarikan ke rumah sakit.

Tiga anak lainnya putra pasangan Samang dan Hasnah juga mengalami nasib yang sama. Setelah menderita demam tinggi mereka mengalami lumpuh layu. Salah seorang di antaranya adalah Rido (8). Selain itu Umar (13), kakak Rido, yang juga mengalami lumpuh layu.

Meski petugas kesehatan menyarankan agar anak nya dibawa ke Makassar untuk berobat, namun karena tidak memiliki biaya, mereka tak kunjung dibawa ke rumah sakit. Bahkan satu anak Samang yang juga menderita lumpuh layu sudah meninggal dunia.

Warga yang mayoritas tidak memiliki pengetahuan tentang kesehatan ini, tidak mengerti mengapa anak mereka bisa menderita lumpuh layu. Mereka hanya tahu anaknya mengalami kelainan setelah mereka tidak bisa berjalan.

Sumber: Google News | Warta 24 Polewali Mandar

Tidak ada komentar